Selasa, 12 Januari 2010

Anak-anak sudah selesai Ulangan Semester Ganjil. Hari-hari sekolah adalah melihat pengumuman nilai n kegiatan remidi buat kelas 7 dan 8. Sementara kelas 9 masih fokus persiapan Ujian Nasional. Pemandangan kantor guru adalah koreksi sambil mendengarkan berita TV. Yup, di kantor sekolah tu TV lebih didengar daripada dilihat.
Aku sendiri masih baru rampung dengan penyelesaian akhir edit soal tryout bareng teman-teman di MGMP. Di edit lagi ya keliatan juga masih saja ada yang perlu direpair. Barusan ni tadi kusetorkan hasilnya ke pak Oka. Nama ini lumayan sering muncul mungkin karena aku lumayan salut dengan beliau. Lifestyle beliau tu mengingatkan aku pada kata-kata salah satu Presiden Amrik : High thinking, plain living.
Liburan ini aku sudah ditunggu Mbak Emy, teman di Jepara yang menganggap kunjungan ke sana adalah pembayaran utang yang wajib dilunasi... He..he.. Harap maklum, sudah lumayan sering si mbak ni bertandang ke Batu, sementara aku cuma bisa berjanji kalau ada waktu. Yang jelas bisa dijelajah kalau aku ke Jepara nanti adalah Jogja dan kota-kota 'kalem' kayak Salatiga, Klaten, Solo, dan sekitarnya.
Kegiatanku lainnya adalah diskusi puisi Jaluddin Rumi, Gibran, n beberapa produk-produk puisi kontemporer dengan teman nun jauh di mato, Khoirul Murtadlo. Irul ni tinggal di Lampung, daerah terpencil yang disebut Carribean n armada kerjanya disebut Black Pearl. Jangan mikir jauh-jauh coz armada tu cuma berisi para kru dan...kambing. Ha...ha... Tapi harus diakui tempat itu indah, paling tidak menurut gambar-gambar yang terekam.
Yang jelas-jelas jadi utang kegiatanku adalah pengerjaan buku kedua bareng pak Andi Muhtar dari FS UM. Kali ini kami fokus di materi kosakata setelah selesainya buku pertama tentang pronunciation. Ok, sekian dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar